Media sosial menjadi salah satu gaya hidup di masa modern ini yang memanfaatkan teknologi berbasis web untuk berinteraksi sosial. Sebagai salah satu platform media sosial yang banyak digunakan, Twitter menjadi wadah bagi penggunanaya untuk mengekspresikan diri. Teori Big Five menyebutkan bahwa kepribadian seseorang terbagi menjadi 5 dimensi, yaitu openness, conscientiousness, extraversion, agreeableness, dan neuroticism. Penelitian kepribadian dari media sosial telah banyak dilakukan dengan berbagai metode. Pada penelitian ini, penelitian identifikasi kepribadian dilakukan menggunakan metode AdaBoost dengan fitur sentimen, emosi, sosial, PCA, dan POS-tag. Terdapat dua skenario pengujian, yaitu pengujian model AdaBoost dengan semua fitur, dan pengujian model AdaBoost dengan kombinasi tiga fitur. Pada penelitian ditemukan bahwa metode pada data preprocessing dapat mempengaruhi model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model AdaBoost dengan menggunakan semua fitur tanpa proses stemming mendapatkan nilai akurasi terbaik, yaitu 53,57%.