Media sosial merupakan sebuah wadah yang mempermudah antar user dalam berinteraksi dan mengenal satu sama lain, karena di dalam media sosial terdapat profile, status, dan unggahan user. Oleh karena itu banyak penelitian yang memanfaatkan media sosial karena banyak informasi yang dapat digali di media sosial, salah satunya penelitian tentang klasifikasi kepribadian pengguna media sosial. Namun banyak penelitian terkait klasifikasi kepribadian pengguna media sosial yang mengalami kegagalan dikarenakan kelas target model yang terlampau banyak yang mengakibatkan rendahnya akurasi. Pada penelitian ini penulis menggunakan model Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) yang difokuskan ke dua kelas kepribadian saja yaitu “Introvert/Extrovert” dan “Sensor/Intuitive” dengan fitur jenis pekerjaan dan ketertarikan terhadap informasi yang merupakan representasi fitur dari kelas kepribadian yang digunakan untuk mengurangi kelas target dengan metode klasifikasi Decision Tree. Hasil akurasi terbaik diperoleh sebesar 95.87% setelah melakukan klasifikasi menggunakan dua kelas kepribadian.