PENGARUH LIKUIDITAS, CASH FLOW DAN EFEKTIFITAS USAHA TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Suku Cadang Otomotif dan Komponennya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020)

MUHAMMAD FATHURRAHMAN

Informasi Dasar

22.04.3471
657.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 

Pasar modal (capital market) merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, baik surat utang (obligasi), ekuiti (saham), reksa dana, instrumen derivatif maupun instrumen lainnya. (www.idx.co.id). Menurut IDX-IC sekarang ini mempunyai 12 sektor, 35 sub sektor, 69 industri, dan 130 sub indutri (www.sahamu.com). Penelitian ini menggunakan perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar pada IDX-IC pada tahun 2015-2020.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan likuiditas, cash flow, efektivitas usaha terhadap kebijakan dividen pada perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif pada tahun 2015-2020.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian ini yaitu software E views. Penelitian ini memiliki 5 perusahaan yang dijadikan sebagai sampel dengan kurun waktu tahun 2015 sampai tahun 2020

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh baik secara parsial dan simultan antara likuiditas, cash flow, dan efektifitas usaha tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020

Bagi penelitian selanjutnya, disarankan untuk membantu memberikan informasi dan referensi kepada perusahaan mengenai pengambilan keputusan terkait pembagian dividen dengan memperhatikan variabel cash flow, dan efektifitas usaha yang dapat mempengaruhi kebijakan dividen. Hal ini disebabkan karena hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cash flow, dan efektifitas usaha berpengaruh terhadap kebijakan dividen.

 

Kata kunci: Likuiditas, Cash Flow, Dan Efektifitas Usaha dan Kebijakan Dividen.

 

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
FINANCIAL MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH LIKUIDITAS, CASH FLOW DAN EFEKTIFITAS USAHA TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Suku Cadang Otomotif dan Komponennya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FATHURRAHMAN
Perorangan
Khairunnisa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
 
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ACH2B3 - AKUNTANSI MANAJEMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini