PENGARUH FINANCIAL STABILITY, EXTERNAL PRESSURE DAN FINANCIAL TARGET TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD

DESTI WAHYUNI

Informasi Dasar

22.04.3472
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keunangan berfungsi untuk memberikan informasi yang disajikan kepada kepentingan internal dan eksternal perusahaan tentang kinerja perusahaan. Laporan keuangan disajikan dengan baik dan benar, laporan keuangan memiliki peran terbaiknya yaitu mudah dipahami dan dapat diandalkan, untuk menghindari menyesatkan pengguna dalam membuat penilaian, pelaku bisnis harus dapat dipercaya dan tidak melakukan penipuan saat menyajikan laporan keuangan. Oleh karena itu, perusahaan harus menyajikan laporan keuangan secara handal dan relevan agar terhindar dari kecurangan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel financial stability, external pressure, dan financial target terhadap financial statement fraud pada perusahaan nonperbankan yang terdaftar dalam indeks Sri-Kehati periode 2017-2020. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh laporan keuangan tahunan yang go publik.

Populasi yang digunakan adalah perusahaan nonperbankan yang terdaftar dalam indeks Sri-Kehati. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 10 perusahaan dengan periode 2017-2020. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan E-views 12.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel financial stability, external pressure, dan financial target terhadap financial statement fraud. Sementara variabel financial stability dan external pressure tidak berpengaruh secara parsial terhadap financial statement fraud dan variabel financial target tidak berpengaruh secara parsial terhadap financial statement fraud.

Kata kunci: financial stability, external pressure, financial target dan financial statement fraud.

Subjek

FRAUD
FINANCIAL ANALYSIS,

Katalog

PENGARUH FINANCIAL STABILITY, EXTERNAL PRESSURE DAN FINANCIAL TARGET TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESTI WAHYUNI
Perorangan
Deannes Isynuwardhana, Mohamad Rafki Nazar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4233 - FRAUDULENCE FINANCIAL REPORTING
  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini