PERANCANGAN ULANG INTERIOR PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK BHAKTI PERTIWI MANGGAHANG, BANDUNG

RIFQI MUHAMMAD NAJIN

Informasi Dasar

22.04.3488
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemiskinan merupakan salah satu masalah sosial yang berada dilingkungan kita. Hal ini meyebabkan tidak sedikit dari orang tua yang menelantarkan anaknya. Maka dari itu dibutuhkan sebuah Lembaga yang dapat menampung anak-anak terlantar tersebut. Salah satunya adalah Panti Asuhan Anak. Di Bandung sendiri terdapat beberapa panti asuhan anak, namun dari sekian banyaknya panti asuhan anak yang ada di kota Bandung belum tentu juga memiliki kelayakan yang penuh untuk ditinggali para anak asuh.

Panti Asuhan Anak Bhakti Pertiwi adalah salah satu contoh lembaga kesejahteraan anak berbasis panti asuhan yang menampung anak terlantar, yatim piatu dan dhuafa. Dari beberapa permasalahan umum yang ada pada panti asuhan anak maka rencana perancangan baru untuk Panti Asuhan Anak Bhakti Pertiwi merupakan salah satu hal yang terbaik yang dilakukan sebagai bahan acuan untuk kelayakan hunian panti asuhan khususnya di kota Bandung.

Tujuan perancangan interior Panti Asuhan Anak Bhakti Pertiwi ini adalah untuk mendukung terciptanya lembaga kesejahteraan sosial dengan fasilitas yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh kementrian terkait standarisasi Panti Asuhan serta memperhatikan kebutuhan dan aktivitas anak asuh sehingga mampu mendukung perkembangan anak asuh dan siap untuk terjun ke masyarakat. Perancangan interior ini menggunakan konsep “Fun and colourful”. Dengan harapan, ingin menciptakan suasana yang menyenangkan dan memenuhi seluruh kebutuhan anak sehingga terciptanya kesejahteraan social untuk anak anak terlantar.

 

Kata Kunci :  Panti Asuhan, Interior, Kesejahteraan Sosial

 

Subjek

INTERIOR DESIGN
INTERIOR DECORATION,

Katalog

PERANCANGAN ULANG INTERIOR PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK BHAKTI PERTIWI MANGGAHANG, BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQI MUHAMMAD NAJIN
Perorangan
DJOKO MURDOWO, AKHMADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini