Kota Bandung sebagai pusat wisata kuliner selalu menciptakan kreasi kuliner unik salah satunya K-food yang marak akibat demam Korean Wave, sehingga banyak pengusaha kuliner membuka K-food mulai dari restoran hingga street food. Salah satunya adalah Korean street food Spicy Won. Namun permasalahannya, sebagai pendatang baru Spicy Won belum sukses dikenal karena strategi visual dan media yang kurang optimal sehingga pesan komunikasi tidak tersampaikan terutama pada USP yang dimiliki Spicy Won di sosial media sehingga ada kesulitan dalam menciptakan awareness pada masyarakat bahwa Spicy Won berbeda dengan Korean food pada umumnya di tengah kontroversi tentang kehalalan makanan korea. Oleh karena itu, tujuan penelitian adalah merancang strategi promosi untuk Spicy Won. Untuk pengumpulan data, menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner. Kemudian dianalisis dengan AOI, SWOT dan matriks perbandingan. Dalam penelitian ini, diharapkan bahwa strategi perancangan promosi Spicy Won sebagai Korean street food baru dapat meningkatkan awareness dan menarik minat masyarakat. Hasil perancangan difokuskan pada media utama event yang tepat dalam serta dibutuhkan strategi kreatif agar target audiens memperoleh pesan yang ingin penulis sampaikan.
Kata kunci: Kuliner, Korean Street Food, Promosi, Brand Awareness, Spicy Won