Perancangan Promosi Sate Bandeng Kang Cepi Di Kota Serang

MUHAMMAD NAUFAL ARIQ

Informasi Dasar

137 kali
22.04.3520
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Globalisasi memiliki pengaruh yang sangat kuat terutama di negara Indonesia terutama pada bidang kuliner, dimana para generasi muda mempunyai anggapan dengan mengikuti pola budaya luar negeri tidak akan tertinggal oleh zaman, hal tersebut menjelaskan bahwa generasi muda saat ini cenderung lebih menyukai kuliner-kuliner modern dan mulai lunturnya kuliner tradisional. Kota Serang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak makanan khas salah satunya adalah Sate Bandeng dan Sate Bandeng Kang Cepi selaku pengusaha Sate Bandeng sudah berdiri dari tahun 2002, hingga saat ini Sate Bandeng Kang Cepi memiliki banyak sekali variasi olahannya. Namun Sate Bandeng Kang Cepi mengalami penurunan pada tahun 2019, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan Sate Bandeng Kang Cepi belum ada perancangan promosi yang tepat dan sesuai, Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan mengumpulkan berbagai data dari studi pustaka, observasi, kuesioner hingga wawancara. Kemudian data tersebut akan diolah menggunakan metode AISAS, SWOT sampai AOI, untuk bisa menentukan strategi kreatif pada bagian pesan, visual hingga pemilihan media promosi yang akan dilakukan pada perancangan kali ini. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan promosi kreatif berbentuk kegiatan food truck yang dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pemilik Sate Bandeng Kang Cepi.

Kata Kunci : Periklanan, Promosi, Sate Bandeng, Kota Serang, Sosial Media

Subjek

IKLAN-PROMOSI
ADVERTISING,

Katalog

Perancangan Promosi Sate Bandeng Kang Cepi Di Kota Serang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NAUFAL ARIQ
Perorangan
IRA WIRASARI, AISYI SYAFIKARANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3B4 - ADVERTISING 3 (SOFTSELLS CAMPIGN/SCREEN MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)
  • ADG2F2 - ADVERTISING DAN MEDIA DASAR
  • ADH3N2 - ADVERTISING DAN MEDIA LANJUT
  • ADG3D3 - COPYWRITING
  • ADG2L3 - CREATIVE WRITING
  • ADH2G3 - FOTOGRAFI PERIKLANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini