PERANCANGAN KAMPANYE PROMOSI SCHOUTEN SEBAGAI UMKM DALAM BIDANG APPAREL & CLOTHING DI BANDUNG

ALFIAN DWI PUTRA

Informasi Dasar

134 kali
22.04.3534
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maraknya brand lokal untuk produk fashion di kota bandung dikarenakan munculnya budaya masa kini atau tren yang seiring berjalannya waktu akan terus berubah. Ini yang membuat mereka kini berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi pakaian yang yang cukup fleksibel dan bisa dipakai di acara apapun, salah satunya adalah brand Schouten. Tidak semua masyarakat di kota Bandung mengenal brand ini secara pasti, itu dikarenakan kurangnya promosi yang kuat dari brand Schouten. Beberapa promosi yang dilakukan terlihat sangat biasa saja sehingga tidak menyentuh target sasar. Adapun beberapa metode dalam pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Apabila data sudah terkumpul, maka dapat dianalisis dengan menggunakan matriks perbandingan. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa strategi perancangan promosi yang dilakukan, yaitu dengan mengadakan Strategic partnership berupa kolaborasi dengan brand lain dalam bidang fashion yang bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan dari konsumen. Hasil perancangan ditujukan pada media sosial Schouten dengan memvisualisasikan desain promosi untuk meningkatkan growth serta penjualan Schouten.

Subjek

KAMUS EKONOMI
GRAPHIC DESIGN, PROMOTION, CAMPAIGN,

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE PROMOSI SCHOUTEN SEBAGAI UMKM DALAM BIDANG APPAREL & CLOTHING DI BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFIAN DWI PUTRA
Perorangan
YELLY ANDRIANI BARLIAN, APSARI WIBA PAMELA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2C4 - ADVERTISING 1 (VISUAL LITERACY)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini