PERANCANGAN DESAIN APLIKASI E-COMMERCE THRIFT SHOP UNTUK MEMBANTU MENGURANGI LIMBAH PAKAIAN

ANISA PUTRI SAFIRA

Informasi Dasar

91 kali
22.04.3537
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sifat pakaian dari industri fast fashion dapat menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan dikarenakan industri ini biasanya menggunakan pewarna buatan dan produk berbahan plastik. Berdasarkan fenomena tersebut, limbah pakaian menjadi ancaman besar bagi lingkungan. Oleh karena itu, dibutuhkannya media alternatif seperti aplikasi e-commerce untuk jual beli pakaian bekas atau thrifting dan edukasi tentang risiko bahanyanya limbah pakaian serta cara mengatasinya. Hal ini dimaksudkan agar limbah pakaian bisa dimanfaatkan dan dapat didaur ulang sesuai kebutuhan, sehingga tidak menumpuk begitu saja dan tidak dapat mencemari lingkungan. Perancangan media menggunakan metode campuran atau mix-methods melalui proses observasi, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Perancangan E-commerce Thrift Shop dalam bentuk aplikasi ini diharapkan dapat membantu memberikan kemudahan serta wawasan kepada masyarakat tentang bahaya limbah pakaian serta bagaimana cara mengolahnya agar tidak mencemari lingkungan.

Kata kunci: Fast Fashion, Limbah, Thrift shop, E-commerce

Subjek

GRAPHIC DESIGN
APPLICATION,

Katalog

PERANCANGAN DESAIN APLIKASI E-COMMERCE THRIFT SHOP UNTUK MEMBANTU MENGURANGI LIMBAH PAKAIAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA PUTRI SAFIRA
Perorangan
IDHAR RESMADI, SRI SOEDEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DGI3M3 - DESAIN ANTAR MUKA APLIKASI
  • GDH4C5 - DESAIN GRAFIS 5 (PRODUK DEVELOPMENT & BRAND BUILDING)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini