Perancangan Strategi Promosi Kaos Merek Lokal Galgil

MOHAMMAD ISMAIL

Informasi Dasar

96 kali
22.04.3542
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kreatif merupakan industri yang berfokus pada kreasi dan eksploitasi karya kepemilikan intelektual seperti seni, film, permainan, dan salah satunya adalah desain fashion.Pada kalangan masyarakat sekarang ini terdapat banyak individu maupun kelompok yang membuat usaha brand sendiri kemudian menciptakan beberapa produk berupa kaos. Salah satunya adalah brand yang berada di Tegal yaitu Galgil, Galgil sendiri merupakan salah satu produk umkm dari sekian umkm yang bergerak di bidang kaos bersablon dengan bertemakan kedaerahan, yakni “Tegalan”. Masalah yang Merk kaos Galgil hadapi saat ini adalah, kurangnya jumlah penjualan saat pandemi berlangsung serta kurangnya berupa promosi. Menjadikan kurangnya awareness masyarakat Tegal terhadap kaos Galgil. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan beberapa metode pengumpulan data yang diantaranya Observasi, Studi Pustaka, Wawancara, Kuesioner. Metode analisis data yang penulis gunakan untuk mendapatkan consumer insight adalah Analisis SWOT, AISAS dan Consumer Journey. Tujuan penulis adalah agar penulis dapat menyelesaikan masalah yang sedang Merk kaos Galgil hadapi saat ini. Media yang penulis paparkan nanti ialah dengan media konvensional dan media digital. Media konvensional terdiri dari : media luar ruang dan cetak. Media digital nya adalah : media sosial.

Subjek

ADVERTISING
PROMOTION,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Kaos Merek Lokal Galgil
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD ISMAIL
Perorangan
GEMA ARI PRAHARA, MUHAMMAD HIDAYATULLOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini