PERANCAGAN ULANG INDENTITAS VISUAL DAN PENERAPAN MEDIA PROMOSI UNTUK ONLINE SHOP CIKS HIJAB

IRENEI SABELA

Informasi Dasar

77 kali
22.04.3553
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Belanja online di era milenial menjadi suatu kebiasaan yang berdampak besar bagi masyarakat. Hal tersebut dapat dijadikan peluang bisnis dan meningkatkan perekonomian masyarakat, bisnis hijab yang kini sangat banyak dan dapat ditemui melalui media sosial, penggunaan media sosial dapat dikatakan efektif bagi pemilik online shop karena memungkinkan untuk melakukan promosi dan penjualan yang menjangkau calon pembeli secara luas. Ciks Hijab merupakan usaha yang menjual produk hijab di Kota Cirebon dengan pesaing yang sangat banyak dan kurang begitu dikenal oleh masyarakat luas karena identitas visual yang dimiliki Ciks Hijab belum cukup mencerminkan cirik hasnya, memiliki kesamaan dengan online shop lain dan penjualan Ciks Hijab masih kurang setabil karena jumlah produksi yang lebih banyak sehingga berdampak terhadap pendapatan, dikarenakan kurangnya penerapan media promosi yang di gunakan oleh ciks hijab yaitu instagram dan tiktok saja maupun jadwal upload yang tidak konsisten. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan riset melalui metode studi pustaka wawancara, kuesioner, dan observasi untuk mendapatkan suatu perancangan identitas visual dan media promosi yang effektif. Analisis yang digunakan analisis data kuesioner, matriks perbandingan, dan analisis SWOT dengan beberapa usaha sejenis. Hasil akhir dari penelitian ini berupa perancangan identitas visual yang dapat mewakili produk dari dari Ciks Hijab serta pembuatan media promosi yang akan membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand Ciks Hijab dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Keyword : Hijab, Online Shop, Brand Awareness, Identitas Visual, Media Promosi

Subjek

BRANDING
PROMOTION-MEDIA, VISUAL,

Katalog

PERANCAGAN ULANG INDENTITAS VISUAL DAN PENERAPAN MEDIA PROMOSI UNTUK ONLINE SHOP CIKS HIJAB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRENEI SABELA
Perorangan
MOHAMAD TOHIR, PATRA ADITIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VDG3C2 - MANAJEMEN DESAIN
  • MDH2C4 - MANAJEMEN DESAIN 1 (VISUAL LITERACY)
  • MDH2I4 - MANAJEMEN DESAIN 2 (CORPORATE IDENTITY)
  • MDH3K4 - MANAJEMEN DESAIN 4 (PROMOTION)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini