Belanja online di era milenial menjadi suatu kebiasaan yang berdampak besar bagi masyarakat. Hal tersebut dapat dijadikan peluang bisnis dan meningkatkan perekonomian masyarakat, bisnis hijab yang kini sangat banyak dan dapat ditemui melalui media sosial, penggunaan media sosial dapat dikatakan efektif bagi pemilik online shop karena memungkinkan untuk melakukan promosi dan penjualan yang menjangkau calon pembeli secara luas. Ciks Hijab merupakan usaha yang menjual produk hijab di Kota Cirebon dengan pesaing yang sangat banyak dan kurang begitu dikenal oleh masyarakat luas karena identitas visual yang dimiliki Ciks Hijab belum cukup mencerminkan cirik hasnya, memiliki kesamaan dengan online shop lain dan penjualan Ciks Hijab masih kurang setabil karena jumlah produksi yang lebih banyak sehingga berdampak terhadap pendapatan, dikarenakan kurangnya penerapan media promosi yang di gunakan oleh ciks hijab yaitu instagram dan tiktok saja maupun jadwal upload yang tidak konsisten. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan riset melalui metode studi pustaka wawancara, kuesioner, dan observasi untuk mendapatkan suatu perancangan identitas visual dan media promosi yang effektif. Analisis yang digunakan analisis data kuesioner, matriks perbandingan, dan analisis SWOT dengan beberapa usaha sejenis. Hasil akhir dari penelitian ini berupa perancangan identitas visual yang dapat mewakili produk dari dari Ciks Hijab serta pembuatan media promosi yang akan membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand Ciks Hijab dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Keyword : Hijab, Online Shop, Brand Awareness, Identitas Visual, Media Promosi