Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Healthcare Terdaftar di BEI Periode 2016-2020)

ALIFIA SALSABILA

Informasi Dasar

22.04.3558
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai Perusahaan adalah kinerja perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham yang dibentuk oleh permintaan dan penawaran pasar modal yang merefleksikan penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan. Salah satu tujuan dari perusahaan adalah dengan meningkatkan nilai perusahaan yang tercermin pada harga saham, apabila nilai perusahaan tersebut tinggi maka dapat menarik perhatian para investor sehingga pemegang saham akan menanamkan modalnya di perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor healthcare periode 2016 – 2020. Variabel independent dalam penelitian ini adalah profitabilitas dan struktur modal. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Metode pada penelitian ini menggunakan kuantitatif. Teknik yang digunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan dengan periode lima tahun, sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 45 sampel data observasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel profitabilitas dan struktur modal terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, profitabilitas dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian diharapkan mampu digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh pihak-pihak yang hendak menginvestasikan dana pada perusahaan perdagangan, jasa, dan investasi sub sektor healthcare yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

 

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal

Subjek

ACCOUNTING
PROFITABILITY-COMPANY,

Katalog

Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Healthcare Terdaftar di BEI Periode 2016-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIA SALSABILA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ACH2B3 - AKUNTANSI MANAJEMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini