Pengaruh Return on Asset, Return on Equity dan Harga Emas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada perusahaan yang tercantum pada Indeks LQ45 Tahun 2017-2020)

RIJAL NAJWAN IZHHAR BAHTIAR

Informasi Dasar

22.04.3583
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pergerakan harga saham dipengaruhi dari beberapa faktor baik dari internal maupun eksternal perusahaan, karena itu sebelum investor memutuskan berinvestasi di pasar modal, para investor tersebut mencari informasi keuangan yang dipublikasikan untuk mengetahui kondisi perusahaan yang akan diinvestasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on asset, return on equity dan harga emas terhadap harga saham pada perusahaan yang tercantum pada Indeks LQ45 Tahun 2017-2020. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang tercantum pada Indeks LQ45. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 37 perusahaan dengan periode penelitian 2017-2020 sehingga terdapat 148 sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 10. Hasil Penelitian ini secara simultan pengaruh return on asset, return on equity dan harga terhadap harga saham. Harga emas berpengaruh positif secara parsial terhadap harga saham. Return on asset dan return on equity tidak berpengaruh secara parsial terhadap harga saham. Saran untuk penelitian selanjutnya untuk dapat menambah dan menguji beberapa variabel lain yang diduga dapat mempengaruhi harga saham seperti Suku Bunga, Inflasi, Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), GDP Growth, ukuran perusahaan, dan variabel lainnya. Penelitian selanjutnya dapat juga menambahkan tahun pada objek penelitian atau mengganti objek penelitian seperti IHSG, Jakarta Islamic Index (JII). Kata kunci: Harga Saham, Return on Asset, Return on Equity, Harga Emas

Subjek

SAHAM
Price theories,

Katalog

Pengaruh Return on Asset, Return on Equity dan Harga Emas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada perusahaan yang tercantum pada Indeks LQ45 Tahun 2017-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIJAL NAJWAN IZHHAR BAHTIAR
Perorangan
DEWA PUTRA KRISHNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini