PENGARUH UMUR PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)

NABILAH BAYANAH RAHIMAH

Informasi Dasar

22.04.3584
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi covid 19 sudah memberikan banyak dampak dalam perekonomian semua negara maupun berbagai aspek kehidupan, salah satunya industri asuransi yang menunjukan bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang signifikan sampai dengan juli 2021, pada asuransi jiwa mengalami kenaikan pertumbuhan sebesar 4,14% sedangkan pada asuransi umum mengalami pertumbuhan sebesar 10%. Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana pengaruh umur perusahaan, leverage, likuiditas dan kinerja keuangan pada sub sektor asuransi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Sampel pada penelitian ini dan diperoleh 12 perusahaan dengan menggunakan purposive sampling. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan regresi data panel dan menggunakan software eviews. Dari hasil penelitian variabel umur perusahaan, leverage, dan likuiditas berpengaruh secara simultan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Secara parsial variabel umur perusahaan dan likuiditas tidak berpengaruh, sedangkan variabel leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sub sektor asuransi yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021.

Kata Kunci: Umur Perusahaan, Leverage, Likuiditas dan Kinerja Keuangan

Subjek

KEUANGAN
 

Katalog

PENGARUH UMUR PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH BAYANAH RAHIMAH
Perorangan
Dewa Putra Krishna Mahardika
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ACH1B4 - AKUNTANSI KEUANGAN I

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini