The Impact of Social Media Influencer on Brand Awareness to Purchase Intention

ADELINA JESSIKA HARTANTO

Informasi Dasar

22.04.3613
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Latar belakang penelitian ini adalah adanya permasalahan yang terjadi pada peringkat perusahaan Scarlett Whitening terkait penjualan produk. Scarlett whitening menduduki posisi kedua menjadi top brand lokal. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan maksud tujuan untuk menguji antar variabel yang akan diteliti pada penelitian ini yaitu, Social Media Influencer, Brand Awareness dan Purchase Intention Pada Scarlett Whitening dalam generasi Z. Scarlett menggunakan SMI untuk branding dan penjualan produk mereka. Seorang influencer biasanya memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial dan secara umum mampu mempengaruhi pikiran dan tindakan pengikutnya untuk mengikuti sang influencer.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, menggunakan SPSS dan Analisis SEM sebagai program perangkat lunak untuk menganalisis data dan metode survei untuk mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada Generasi Z yang berdomisili di DKI Jakarta yang melibatkan 250 peserta.

Hasil analisis SEM-PLS menunjukkan bahwa social media influencer mempunyai pengaruh yang positif pada brand awareness dan purchase intention

Sarannya, perusahaan Scarlett whitening untuk lebih selektif dalam menentukan influencer yang lebih menarik dan kreatif secara umum untuk menarik perhatian Generasi, dapat menciptakan karakteristik yang lebih unik.

Keywords : Social Media Influencer, Brand Awareness, Purchase Intention, Scartlett Whitening and Generation Z

ABSTRACT

The background of this research is that there are problems that occur in the ranking of the Scarlett Whitening company related to product sales. Scarlett Whitening occupies the second position as a top local brand. Therefore, this study was conducted with the aim of examining the variables to be studied in this study, namely, Social Media Influencers, Brand Awareness and Purchase Intentions on Scarlett Whitening in generation Z. Scarlett uses SMI for branding and selling their products. An influencer usually has a large number of followers on social media and is generally able to influence the thoughts and actions of his followers to follow the influencer.

This study uses quantitative research methods, using SPSS and SEM Analysis as software programs to analyze data and survey methods to collect data by distributing questionnaires to Generation Z who live in DKI Jakarta involving 250 participants.

The results of the SEM-PLS analysis show that social media influencers have a positive influence on brand awareness and purchase intention

The suggestion, Scarlett whitening company to be more selective in determining more interesting and creative influencers in general to attract the attention of Generation, can create more unique characteristics.

Keywords : Social Media Influencer, Brand Awareness, Persusive Knowledge, Purchase Intention and Generation Z

Subjek

BUSINESS MARKETING
BUSINESS MANAGEMENT,

Katalog

The Impact of Social Media Influencer on Brand Awareness to Purchase Intention
 
 
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADELINA JESSIKA HARTANTO
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini