Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat memberikan bukti tentang hubungan antara inovasi produk dengan keunggulan bersaing berkelanjutan, mengkaji hubungan antara inovasi produk dengan penggerak pasar, mengkaji hubungan penggerak pasar dengan keunggulan bersaing berkelanjutan dan mengkaji penggerak pasar memediasi hubungan antara inovasi produk dan keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Populasi dalam penelitan ini yaitu setiap gerai UKM Hisana fried chicken di kota Bandung yang berjumlah 55 gerai. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Uji validitas dan reabilitas pada penelitian ini menggunakan SPSS dan untuk analisis peneltian menggunakan konsep structural equation model (SEM) dengan program partial least square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh product innovation terhadap sustainable competitive advantage adalah positif signifikan, pengaruh product innovation terhadap market driving adalah positif signifikan, pengaruh market driving pada sustainable competitive advantage adalah positif signifikan, dan market driving memediasi, hubungan antara product innovation dan sustainable competitive advantage adalah positif signifikan. Hisana fried chicken memiliki kemampuan yang tinggi untuk dapat menyesuaikan produknya dengan perubahan atau kondisi yang sedang terjadi pada saat ini yaitu memiliki skor terendah dibandingkan dengan item yang lain, akan tetapi item tersebut memiliki kategori skor yaitu sangat baik, maka penelitian ini disarankan bahwa untuk Hisana fried chicken dapat alangkah lebih baik jika setiap gerai diberikan otoritas untuk dapat mengembangkan produk yang sudah ada sebelumnya ataupun membuat produk yang baru.