PENGARUH VALUE DAN SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA BRAND VENTELA

MUHAMAD ARIEF FAT'HAN

Informasi Dasar

22.04.3638
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Belakangan ini banyak brand fashion di Indonesia berkembang dengan
cepat, salah satunya adalah dari industri sepatu. Saat ini sepatu menjadi sebuah
kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang terutama kaum milenial.
Karenanya persaingan industri sepatu lokal di Indonesia sangat tinggi dengan
berbagai macam jenis sepatu dengan inovasi dan model yang diberikan dengan
tujuan untuk menarik perhatian para penggemar sepatu. Ventela, Compass, Brodo,
dan Geoff Max merupakan brand sepatu lokal yang memiliki minat tertinggi di
Indonesia. Terdapat berbagai macam faktor yang menjadikan brand sepatu lokal
meraih keberhasilan dalam menjual sepatu-sepatu tersebut, faktor tersebut
diantaranya adalah value dan satisfaction yang diberikan oleh brand lokal kepada
para penggemar sepatu lokal.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui value dan satisfaction yang
diberikan oleh brand Ventela. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk
memerika customer satisfaction memediasi pengaruh value terhadap behavioral
intention.


Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan survei
melalui kuesioner kepada 385 responden yang merupakan pengguna sepatu
Ventela. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation
Modelling-Partial Least Square.


Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel hedonic value
berpengaruh terhadap customer satisfaction, utilitarian value terhadap customer
satisfaction, hedonic value berpengaruh terhadap behavioral intention, utilitarian
value berpengaruh terhadap behavioral intention, customer satisfaction terhadap
behavioral intention dan customer satisfaction memediasi hedonic value dan
utilitarian value terhadap behavioral intention.


Saran yang dapat diberikan kepada brand Ventela berdasarkan hasil
responden mengenai hedonic value, utilitarian value, customer satisfaction, dan
behavioral intention adalah meningkatkan inovasi-inovasi pada website Ventela,
meningkatkan prosedur berbelanja secara online, meningkatkan keunggulan
website Ventela seperti informasi yang informatif dan meningkatkan kenyamanan
pembeli ketika menggunakan website Ventela.

Subjek

BUSINESS MARKETING
MARKETING,

Katalog

PENGARUH VALUE DAN SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA BRAND VENTELA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD ARIEF FAT'HAN
Perorangan
Indira Rachmawati, Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM692044 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini