Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang

DEANSYAH PUTRA MAHARDHIKA

Informasi Dasar

22.04.3639
620.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Lingkungan kerja merupakan salah satu faktor penting organisasi dalam pencapaian tujuan. Menciptakan lingkungan kerja yang baik dapat membuat kinerja karyawan organisasi tersebut meningkat. Lingkungan kerja memiliki pengaruh secara langsung terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil data kinerja perusahaan (KPI) dan kinerja karyawan (SMK) pada tahun 2019 dan 2020 yang ada pada PT. Taspen (Persero) KCU Semarang hasilnya sudah baik, tetapi hasil tersebut belum memenuhi target yang ditetapkan oleh perusahaan. Selain itu, berdasarkan data hasil survey lingkungan kerja yang dilakukan oleh PT. Taspen (Persero) dapat terlihat bahwa ditemukan beberapa kekurangan pada beberapa ruang lingkup.

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Lingkungan kerja fisik pada PT. Taspen (Persero) KCU Semarang, bagaimana Lingkungan kerja non fisik pada PT. Taspen (Persero) KCU Semarang dan seberapa besar pengaruh lingkungan kerja terhadap Kinerja karyawan pada PT. Taspen (Persero) KCU Semarang. Penelitian ini akan dilakukan pada PT. Taspen (Persero) KCU Semarang.

Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibuat menggunakan Google Form dan akan disebarkan kepada seluruh responden yaitu karyawan PT. Taspen (Persero) KCU Semarang. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Sederhana menggunakan software pengolahan statistik yaitu SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Taspen (Persero) KCU Semarang, dengan hasil fhitung>ftabel (54.409>3.128) dan signifikansi (pvalue) 0.000<0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja fisik dan non fisik terhadap kinerja karyawan di PT. Taspen (Persero) KCU Semarang.

Diharapkan pihak PT. Taspen (Persero) KCU Semarang melakukan perbaikan kelembaban udara, hubungan baik antar karyawan maupun bawahan dan ketepatan waktu dalam bekerja karena berpengaruh dengan hasil pekerjaan karyawan.

Kata kunci: Lingkungan kerja fisik, Lingkungan kerja non fisik dan Kinerja karyawan

Subjek

WORK ENVIRONMENT
WORK MOTIVATION,

Katalog

Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEANSYAH PUTRA MAHARDHIKA
Perorangan
Puspita Wulansari,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini