Pada zaman modern sekarang persaingan antar produk sejenis semakin meningkat hal ini didalangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat dan didukung dengan perubahan faktor lingkungan dan sosial budaya dengan begitu tiap perusahaan terus melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan nilai bagi konsumen dan mendapatkan konsumen yang loyal. Dibalik persaingan antar perusahaan ini kerap kali ada perusahaan yang tidak taat pada perundang undang dalam menjalankan kegiatan CSR sehingga dapat merugikan masyarakat dan lingkungan sekitar
Adidas merupakan salahsatu perusahaan yang taat akan kegiatan CSR, perusahaan ini kerap kali mengikuti seertifikasi lingkungan dan kegiatan sosial Adidas tidak lepas dari para penggunanya yang loyal, hal tersebut dibuktikan dengan indeks loyalitas konsumen Adidas mencapai 83%. Dalam mendapatkan konsumen yang loyal ada beberapa hal yang mempengaruhinya. Dalam penelitian ini faktor yang diteliti dalam mendapatkan consumen loyalty adalah peran Corporate social Responsibility dengan mediasi Corporate Image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan survey terhadap pengguna produk adidas dengan menyebarkan kuisioner. Teknik pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis validitas (AVE) dan relibilitas (CR) kemudian menguji model fit (GOF) dan Structural Equation Modelling.
Pada penelitian ini setelah melawati langkah validitas, reliabilitas dan model fit kemudian dilakukan uji hipotesis dengan temuan sebagai gerikut: 1. Variabel CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel CL. 2. Variabel CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap CI. 3. Variabel CI berpengaruh positif dan signifikan terhadap CL. 4. Variabel mediasi diterima pada penelitian ini yaitu corporate image.