PENGARUH HARGA DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN NETFLIX

YOSSI HERDIYANI

Informasi Dasar

153 kali
22.04.3654
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan bisnis di dunia saat ini telah berjalan dengan pesat didukung dengan peningkatan teknologi, salah satunya termasuk di industri video on demand (VoD). Layanan streaming Video on demand (VoD) pertama kali diperkenalkan oleh Netflix sebagai perusahaan penyedia layanan streaming online dengan berbasis biaya berlanggan yang ditagihkan. Netflix merupakan perusahaan video streaming terkemuka dengan jumlah pelanggan terbanyak, namun pada tahun 2022 kuartal satu Netflix mengalami penurunan pelanggan sebanyak 200 ribu pelanggan secara global, demikian juga hal tersebut terjadi di Indonesia, dimana pada tahun 2021 Netflix sudah memiliki pelanggan paling rendah dibandingkan platform serupa lain yang mulanya Netflix adalah penguasa pasar layanan video streaming hal tersebut dipengaruhi oleh harga Netflix yang memiliki harga paling tinggi dari pada layanan serupa dan kualitas layanan elektronik yang diberikan Netflix banyak dikeluhkan oleh pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi-dimensi harga dan e-service quality yang dimiliki oleh Netflix terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan Netflix. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan penelitian deskriptif. Data yang digunakan yaitu data yang diperoleh dari kuisioner, jumlah kuisioner tersebut ditentukan dengan menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling, sehingga jumlah responden penelitian adalah sebanyak 400 responden. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Method of Succesive Interval (MSI), uji normalitas, uji heterokedasdisitas, uji multikolineritas, dan melakukan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian layanan streaming Video on Demand (VoD) Netflix. Sedangkan e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan streaming Video on Demand (VoD) Netflix. Secara bersamaan, harga dan e-service quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian layanan streaming Video on Demand (VoD) Netflix. Kata
kunci: Harga, E-Service Quality, Keputusan Pembelian, Method of Succesive Interval.

Subjek

BUSINESS MARKETING
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

PENGARUH HARGA DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN NETFLIX
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSSI HERDIYANI
Perorangan
Achmad Mnshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini