PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BEAT DI KOTA BANDUNG

MUHAMAD RACHMAN SAPUTRA

Informasi Dasar

82 kali
22.04.3678
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan industri otomotif di era modern saat ini mengalami pertumbuhan yang signifikan dan berdampak pada banyaknya produsen kendaraan bermotor yang berlomba lomba dalam meningkatkan pemasaran produk nya sehingga adanya penelitan ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari fenomena electronic word of mouth (ewom) terhadap keputusan pembelian honda beat di kota Bandung. Adapun penelitian ini dilakukan bersifat deskriptif dengan metode kuantitatif. Penelitan yang dilakukan adalah penelitian kausal menggunakan regresi linear sederhana dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengunakan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 100 responden yang akan dianalisis dan diolah melalui program perangkat lunak SPSS versi 25. Adapun hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukan bahwasannya variabel electronic word of mouth yang meliputi variabel intensity, valency of opinion, dan content pada dasarnya sudah termasuk kedalam kategori menengah atau baik, keputusan kembelian pada produk honda beat di Kota Bandung sudah dalam kategori menengah atau baik dalam electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai t hitung sebesar 8.540> t tabel (2,604) dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 . atau jika melihat hasil besaran pengaruh dari variabel electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian memliki kontribusi sebesar 44,4% dan 55,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti salam penelitian ini, maka dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Honda Beat di Kota Bandung.

 

Kata Kunci : Electronic word of mouth, Honda Beat, kota Bandung

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA BEAT DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RACHMAN SAPUTRA
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini