PERANCANGAN PROMOSI TAMAN WISATA ALAM TANGKOKO SULAWESI UTARA

RYAN TAUFIQ RACHMAN PALIT

Informasi Dasar

49 kali
22.04.3712
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini masyarakat Indonesia sudah melewati masa pandemi dan sekarang sedang menuju transisi, hal ini membuat masyarakat lebih bebas untuk berwisata sehingga munculnya fenomena revenge tourism yang membuat keinginan untuk berwisata meningkat setelah menjalani isolasi saat pandemi. Ini merupakan kesempatan bagi Taman Wisata Alam Tangkoko dalam menarik pengunjung, akan tetapi dari hasil observasi yang dilakukan, Taman Wisata Alam Tangkoko tidak mengalami peningkatan pengunjung dibandingankan saat pandemi. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk membuat strategi promosi yang tepat dan dapat menyentuh target sasaran sehingga wisatawan lokal tertarik untuk datang ke Taman Wisata Alam Tangkoko dengan memanfaatkan keunggulannya sebagai tempat perlindungan binatang langka seperti yaki dan tarsius. Binatang langka ini beserta keindahan alamnya menjadi atraksi menarik bagi para wisatawan. Metode observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner merupakan metode pengumpulan data yang digunakan dan strategi yang digunakan seperti AISAS dan beberapa metode yang dapat membantu seperti SWOT dan AOI. Penelitian dilakukan dengan tujuan agar Taman Wisata Alam Tangkoko mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan dengan memanfaatkan media digital sebagai media untuk mempromosikan tempat wisata ini.

Kata Kunci : Media, Strategi Promosi, Taman Wisata Alam Tangkoko

Subjek

PROMOTION
GRAPHIC DESIGN,

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI TAMAN WISATA ALAM TANGKOKO SULAWESI UTARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN TAUFIQ RACHMAN PALIT
Perorangan
Aisy Syafikarani, Nina Nursetia Ningrum
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini