Angka kemiskinan di Kabupaten Klaten mengalami kenaikan di tahun 2020 ke 2021. DINSOSP3AKB Kabupaten Klaten berupaya untuk menangani masalah tersebut dengan cara membentuk kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan dengan program UPPKA (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) dengan memberikan program pelatihan yang bertujuan untuk mengolah barang setengah jadi menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan. Terdapat 71 kelompok UPPKA yang tersebar di Kabupaten Klaten. Namun permasalahan yang menghambat optimalisasi program ini adalah pemasaran produk UPPKA tidak merata antara satu daerah dengan daerah lainnya. Atas dasar tersebut penulis membuat perancangan media informasi yang dapat menjadi wadah pusat dari segala produk UPPKA dari berbagai daerah di Kabupaten Klaten sebagai media pemasaran bagi produk dari program tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan model analisis AISAS. Dengan hasil akhir berupa perancangan aplikasi marketplace kumpulan produk program UPPKA di Kabupaten Klaten.
Kata kunci: Pemberdayaan Perempuan, Aplikasi, Klaten