PERANCANGAN MEDIA INFORMASI MARKETPLACE PAYU HASIL POTENSI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI KABUPATEN KLATEN

TITI SATMYA NADHIFA

Informasi Dasar

79 kali
22.04.3714
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Angka kemiskinan di Kabupaten Klaten mengalami kenaikan di tahun 2020 ke 2021. DINSOSP3AKB Kabupaten Klaten berupaya untuk menangani masalah tersebut dengan cara membentuk kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan dengan program UPPKA (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) dengan memberikan program pelatihan yang bertujuan untuk mengolah barang setengah jadi menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan. Terdapat 71 kelompok UPPKA yang tersebar di Kabupaten Klaten. Namun permasalahan yang menghambat optimalisasi program ini adalah pemasaran produk UPPKA tidak merata antara satu daerah dengan daerah lainnya. Atas dasar tersebut penulis membuat perancangan media informasi yang dapat menjadi wadah pusat dari segala produk UPPKA dari berbagai daerah di Kabupaten Klaten sebagai media pemasaran bagi produk dari program tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan model analisis AISAS. Dengan hasil akhir berupa perancangan aplikasi marketplace kumpulan produk program UPPKA di Kabupaten Klaten.

Kata kunci: Pemberdayaan Perempuan, Aplikasi, Klaten

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
INFORMATION,

Katalog

PERANCANGAN MEDIA INFORMASI MARKETPLACE PAYU HASIL POTENSI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI KABUPATEN KLATEN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TITI SATMYA NADHIFA
Perorangan
Fariha Eridani Nauflina, Taufiq Wahab
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini