PERANCANGAN KOMIK TENTANG PENCEGAHAN ADIKSI MIKROTRANSAKSI DALAM GAME ONLINE

INDRA KUSUMA WARDHANA

Informasi Dasar

84 kali
22.04.3719
741.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bandung merupakan kota yang penuh dengan semangat dan kreatifitas anak muda, fenomena ini tidak dapat disangkal lagi dikarenakan banyaknya creator, developer, musisi, seniman yang terlahir di kota yang harum ini. Sudah tidak asing lagi bagi pemuda Bandung mengikuti tren fashion, musik, terutama Game Online. Namun sangat disayangkan sekali bahwa mayoritas pemuda Bandung mengubah kegiatan bermain game menjadi kegiatan yang adiktif dan tidak sehat. Salah satu penyebab yang menimbulkan kerugian psikis dan finansial adalah melakukan pembelian mikrotransaksi dalam Game Online secara tidak sehat. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data diantaranya  adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Dan selanjutnya dianalisis menggunakan Analisis Konten, Matriks Perbandingan dan Matriks Penarikan Kesimpulan. Hasil perancangan komik ini diperlukan untuk memberi wawasan dan peringatan kepada konsumen media Game Online tentang tidak sehatnya model bisnis tersebut. Perancangan ini difokuskan pada unsur edukasi media hiburan bertema Gaming sebagai acuan kedalam visualisasi komik. Diharapkan dengan adanya perancangan ini mampu mengubah pola pikir masyarakat menjadi waspada dan terbukanya wawasan tentang Game Online ini.

Kata kunci: Game Online, Mikrotransaksi, Komik

Subjek

COMICS
COMICS-DRAWING,

Katalog

PERANCANGAN KOMIK TENTANG PENCEGAHAN ADIKSI MIKROTRANSAKSI DALAM GAME ONLINE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRA KUSUMA WARDHANA
Perorangan
Patra Aditia, Rendy Pandita Bastari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini