Kota Cilegon merupakan kota industry, dimana banyak pendatang yang mencari pekerjaan di kota tersebut. Kota Cilegon sendiri mempunyai cukup banyak tempat perbelanjaan, beberapa tempat kuliner, dan juga sebagai tempat penyebrangan antara Pulau Jawa dan Sumatera. Martabak sudah sangat legend ditelinga masyarakat Cilegon asli, tetapi cukup tidak diketahui masyarakat pendatang. Dari hasil total survey yang dilakukan kepada masyarakat kota Cilegon asli dan para Pendatang didapatkan dari 25 penduduk kota Cilegon asli dan 31 penduduk kota Cilegon para pendatang hasil alasan mereka tidak pernah mencoba Martabak Assen adalah karena tidak adanya informasi terkait brand dan tidak tahu lokasi untuk membelinya. Maka diperlukan perancangan promosi kreatif dan juga visualisasi media promosi yang tepat untuk brand Martabak Assen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif serta mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, kuesioner dan studi Pustaka. model analisis yang digunakan dalam AISAS. Sementara untuk teorinya digunakan teori promosi dan komunikasi visual. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa rancangan promosi kreatif dan visualiasi media promosi dalam bentuk desain. Kata kunci: Industri, Kuliner, Martabak. .