PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI APLIKASI NYETAKIN UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU

INASWINDA SARI

Informasi Dasar

78 kali
22.04.3748
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebanyak 88,1% masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk e-commerce. Bandung masuk ke lima kota besar kunjungan e-commerce dan menduduki posisi ke empat. Nyetakin merupakan ide bisnis hasil dari rencana inkubasi start-up yang dilaksanakan oleh StartUpHub yang menawarkan jasa percetakan dan pembuatan desain. Masalah yang dihadapi oleh Nyetakin yaitu menurunnya penjualan karena kurangnya strategi komunikasi promosi pada aplikasi Nyetakin dan minat konsumen karena penempatan media promosi yang kurang tepat. Nyetakin ingin membuat perancangan strategi komunikasi promosi pada aplikasi yang dapat meningkatkan penjualan dan merancang desain promosi dengan media baru. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Sedangkan dalam metode analisis data terdapat SWOT, metode AOI dan metode AISAS. Dalam perancangan promosi pada aplikasi Nyetakin, maka konsep perancangan yang dibuat yaitu dengan membuat promosi dengan menggunakan aplikasi yang memiliki tujuan yaitu mendapatkan pengguna baru yang memungkin meningkatnya penjualan. Sehingga dengan promosi pada aplikasi dapat menarik audiens untuk masuk dan merasakan fitur yang ada.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
PROMOSI,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI APLIKASI NYETAKIN UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INASWINDA SARI
Perorangan
Sri Maharani Budi, Apsari Wiba Pamela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini