Perancangan Strategi Promosi Aquajaya

ZEEHAN SYAHBANI

Informasi Dasar

97 kali
22.04.3751
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya hobi-hobi yang dipakai untuk meningkatkan produktifvitas pada saat pandemi, Diketahui dari data google trends, pencarian hobi yang meningkat pada masa itu salah satunya adalah hobi aquascape. Salah satu UMKM yang sudah menggeluti di bidang itu jauh sebelum terkenalnya trend tersebut adalah toko Aquajaya. Trend aquascape ini hangat dibicarakan selama pandemi kemarin karena menjadi hobi yang banyak ditekuni. Setelah mengalami kenaikan penjualan, toko aquajaya mengalami penurunan secara offline dan online. Dikarenakan menurunnya animo masyarakat terhadap aquascape ini, salah satu faktor utamanya adalah aquajaya kurang melakukannya promosi serta perbaikan visualisasi pada media sosial guna untuk menaikan penjualan. Oleh sebab itu, terbentuknya tujuan dari penelitian ini didasarkan atas pencarian solusi terhadap rancangan strategi promosi yang sesuai untuk meningkatkan penjualan serta memberikan pesan yang pas kepada target audience yang tepat. Hal itu berguna untuk mengetahui media dan visual apa yang cocok dipakai oleh toko Aquajaya ini. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dan analisis data menjadi metoide yang dipilih oleh penulis. Penulis juga melakukan observasi, wawancara dengan narasumber terkait, hingga melakukan kuisioner kepada responden seperti komunitas yang memiliki ketertarikan terhadap dunia aquascape atau calon customer dan juga studi pustaka. Dari semua data-data yang telah penulis dapatkan, data ini akan dianalisis menggunakan metode SWOT dan AOI.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
PROMOSI,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Aquajaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZEEHAN SYAHBANI
Perorangan
Sri Nurbani, I Gusti Agung Rangga Lawe
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • ADH3F2 - ADVERTISING DAN MEDIA
  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini