Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya hobi-hobi yang dipakai untuk meningkatkan produktifvitas pada saat pandemi, Diketahui dari data google trends, pencarian hobi yang meningkat pada masa itu salah satunya adalah hobi aquascape. Salah satu UMKM yang sudah menggeluti di bidang itu jauh sebelum terkenalnya trend tersebut adalah toko Aquajaya. Trend aquascape ini hangat dibicarakan selama pandemi kemarin karena menjadi hobi yang banyak ditekuni. Setelah mengalami kenaikan penjualan, toko aquajaya mengalami penurunan secara offline dan online. Dikarenakan menurunnya animo masyarakat terhadap aquascape ini, salah satu faktor utamanya adalah aquajaya kurang melakukannya promosi serta perbaikan visualisasi pada media sosial guna untuk menaikan penjualan. Oleh sebab itu, terbentuknya tujuan dari penelitian ini didasarkan atas pencarian solusi terhadap rancangan strategi promosi yang sesuai untuk meningkatkan penjualan serta memberikan pesan yang pas kepada target audience yang tepat. Hal itu berguna untuk mengetahui media dan visual apa yang cocok dipakai oleh toko Aquajaya ini. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dan analisis data menjadi metoide yang dipilih oleh penulis. Penulis juga melakukan observasi, wawancara dengan narasumber terkait, hingga melakukan kuisioner kepada responden seperti komunitas yang memiliki ketertarikan terhadap dunia aquascape atau calon customer dan juga studi pustaka. Dari semua data-data yang telah penulis dapatkan, data ini akan dianalisis menggunakan metode SWOT dan AOI.