Perancangan Strategi Promosi dan Media Visual Rumah Belajar Semi Palar di Bandung

FEBRINA MILLENIANDA SEKARPUTRI

Informasi Dasar

99 kali
22.04.3752
659.144
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia  memiliki sistem pendidikan yang beragam, salah satunya Sistem Pendidikan Nasional. Sistem pendidikan ini masih memiliki beberapa kekurangan, maka dari itu perlu adanya  sistem pendidikan lain yang dapat menunjang Sistem Pendidikan Nasional. Rumah Belajar Semi Palar sebagai lembaga pendidikan yang mengadaptasi konsep pembelajaran holistik belum begitu dikenal oleh masyarakat karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Rumah Belajar Semi Palar. Akibatnya tidak ada kenaikan dalam pendaftaran murid baru. Maka dari itu perlu dibuat sebuah kampanye advertising dengan isi pesan yang informatif dan menarik untuk dapat membantu kenaikan pendaftaran murid baru di Rumah Belajar Semi Palar. Perancangan ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dan kuesioner. Kemudian data yang didapat dianalisis menggunakan analisis SWOT, AOI, dan AISAS. Hasil akhir dari perancangan ini berupa rancangan kegiatan kampanye promosi dengan media utama booth yang diharapkan dapat membantu Rumah Belajar Semi Palar dalam meningkatkan pendaftaran murid baru.

 

Kata kunci: Media visual, pendidikan holistik, Rumah Belajar Semi Palar, strategi promosi

Subjek

ADVERTISING
MEDIA PROMO,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi dan Media Visual Rumah Belajar Semi Palar di Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRINA MILLENIANDA SEKARPUTRI
Perorangan
Sri Nurbani, Apsari Wiba Pamela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini