Perancangan Strategi Promosi Kunyiru Cafe dan Resto

DEWI SRI RAHAYU

Informasi Dasar

104 kali
22.04.3758
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Orang – orang memilih café sebagai tempat ketiga dengan berbagai alasan tertentu, memindahkan kegiatan sehari – hari mereka ke café seperti mengerjakan tugas, mengobrol bersama teman, ataupun sekedar mencari hiburan. Kunyiru Café dan Resto sudah berdiri sejak tahun 2017 dan berada di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jl. Pasundan No. 90 dengan konsep bikers. Sang pemilik membuka usaha ini sesuai dengan hobinya kepada motor besar hingga motor sport. Latar belakang masalah dalam perancangan ini adalah kurangnya awereness masyarakat mengenai Kunyiru Café dan  promosi yang masih kurang baik dilakukan sehingga kurangnya minat dan pengetahuan para target audiens mengenai Kunyiru Café.

 

Dalam perancangan startegi promosi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, observasi, wawancara, kuisioner hingga metode analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunity, Threats) dan AISAS (Attention, Interest, Search, Action). Lalu teori yang digunakan diantaranya adalah teori promosi, iklan, media, komunikasi dan Desain Komunikasi Visual. Hasil dari perancangan ini adalah merancangan strategi promosi untuk Kunyiru Café dengan mengedepankan USP (Unique Selling Point) dari café, yaitu café dengan konsep bikers dan penyajian makanan menggunakan nyiru. Dengan mengadakan “ Bikers KostumDay “ yang bertempat di Kunyiru Café dan Resto dan beberapa kegiatan hingga merchandise yang akan dibagikan pada saat acara tersebut dilaksanakan.

 

Kata Kunci : Cafe, Bikers, Promosi,  Metode Penelitian, Strategi Promosi.

 

Subjek

ADVERTISING
PROMOTION-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Kunyiru Cafe dan Resto
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWI SRI RAHAYU
Perorangan
Gema Ariprahara, Muhammad Hidayatulloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini