PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI TENTANG MENINGKATNYA GAMING DISORDER DI MASA PANDEMI

MUHAMMAD FAUZAN FIKRAN

Informasi Dasar

22.04.3762
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seperti yang kita semua tau, dunia ini sedang dilanda oleh pandemi ditahun 2019 yaitu virus corona. Ekonomi di negara Indonesia menjadi sangat menurun, seluruh pembelajaran dan pekerjaan juga semua dilakukan dari dalam rumah dikarenakan hal itu orang - orang jadi merasa tertekan dan jenuh karena lamanya berdiam diri dirumah tidak dapat bertemu dengan teman – teman dan rekan kerja mereka, masyarakat mulai mencoba hal hal baru yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan akibat lamanya berdiam diri didalam rumah, salah satunya bermain game online, di PC, Console, mau pun Mobile, terutama anak – anak yang sangat senang untuk bermain di selang waktu kosong mereka. apalagi mereka bisa bermain tapi bisa sambil menghasilkan uang, masyarakat kalangan remaja hingga dewasa tidak sedikit yang mencoba menjadi streamer diplatform seperti Twitch, Youtube, dan sebagainya. Streamer adalah sebutan akrab bagi orang – orang yang bermain game di internet sambil menunjukan reaksi mereka addictive disorder. Untuk melawan peningkatan kecanduan ini organisasi kesehatan di dunia sampai menetapkan bahwa hal ini merupakan gangguan mental yang dialami manusia, pemerintahan menyediakan fasilitas untuk rehabilitasi bagi anak - anak dan orang dewasa.

Kata kunci : Game, Remaja, Teknologi, Perilaku, Motion Graphic

Subjek

Information Media
MEDIA OF INFORMATION,

Katalog

PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI TENTANG MENINGKATNYA GAMING DISORDER DI MASA PANDEMI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAUZAN FIKRAN
Perorangan
Zaini Ramdhan, Muhammad Iskandar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini