Perancangan Kampanye Edukasi 'Hunian Vertikal Bagi Milenial'

SALSABILA PUTI DALESA

Informasi Dasar

85 kali
22.04.3766
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kentalnya budaya berhunian tapak di Kota Jakarta membuat masyarakat khususnya milenial menjadi skeptis terhadap hunian vertikal. Mereka lebih memilih untuk tinggal di pinggiran Jakarta agar bisa menyewa atau menyicil rumah tapak ketimbang  tinggal di hunian vertikal di tengah kota. Alasan mereka memandang hunian vertikal sebelah mata berangkat dari pola pikir bahwa rumah tapak adalah hunian ideal untuk milenial. Maka dari itu, masalah ini perlu dianggap serius dan perlu penanganan secepatnya karena makin lama lahan di Jakarta makin sempit dan harga properti makin naik. Untuk turun tangan dan mensosialisasikan perihal manfaat tinggal di hunian vertikal kepada milenial di Jakarta, dibutuhkan sebuah strategi kampanye yang matang. Terlebih, belum ada kampanye dengan topik serupa yang pernah dilakukan sebelumnya oleh lembaga atau organisasi lain. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode kualitatif, sedang model analisis yang digunakan adalah Facets Model of Effects. Hasilnya berupa rancangan kegiatan kampanye dalam bentuk media komunikasi massa, media digital, dan media cetak yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan.

Kata kunci: hunian vertikal, kampanye edukasi, milenial, perancangan kampanye.

Subjek

ADVERTISING
CAMPAIGN DESIGN,

Katalog

Perancangan Kampanye Edukasi 'Hunian Vertikal Bagi Milenial'
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA PUTI DALESA
Perorangan
Sonson Nurusholih, Samsul Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini