Manusia pasti tidak akan lepas dari dunia life style. Dunia bisnis life style di Indonesia terutama pada produk sepatu lokal menjadi awal munculnya persaingan produk, yang memunculkan banyak pembisnis lainnya semakin berinovasi, salah satu pengaruh pada persaingan tersebut yaitu dari sistem pengemasannya. Kemasan yang menarik bisa menjadi salah satu daya tarik konsumen terhadap suatu produk. Setiap konsumen memiliki pendapatnya masing-masing mengenai kemasan sepatu. Sebagian konsumen ketika membeli produk sepatu, kemasannya tidak dibuang, dan sebagian besar konsumen juga ketika membeli produk sepatu kurang menghiraukan kemasannya, konsumen tersebut beranggapan bahwa kemasan sepatu hanya digunakan untuk membungkus produk sepepatu saja, padahal jika konsumen kreatif bisa memanfaatkan kembali kemasan tersebut sebagai wadah penyimpanan sepatu kembali atau barang lainnya. Permasalahan lain juga terjadi pada bisnis toko sepatu di mana mereka perlu melakukan penataan ulang layout, namun saat pergantiaan layout tersebut menjadi sebuah hambatan manakala rak yang mereka gunakan bersifat berat. Penataan ulang layout ini bertujuan guna menambah daya tarik konsumen untuk meningkatkan penjualannya. Media yang digunakan untuk perancangan ini adalah kemasan box sepatu yang didesain sedemikian rupa dengan menggunakan metode 5W+1H. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian konsumen terhadap kemasan sepatu yang dibeli. Tujuan lainnya untuk memudahkan bisnis toko sepatu saat menjual produk dengan memanfaatkan kemasan sepatu menjadi sebuah rak display.
Kata kunci : Kemasan, Box Sepatu, Rak Display.