PERANCANGAN BOOTS YUMMA DENGAN MENAMBAHKAN MATERIAL KULIT POHON LANTUNG PADA BAGIAN UPPER (STUDI KASUS : PT. NOKHA INTERNATIONAL GROUP)

DESY APRILIANY

Informasi Dasar

22.04.3781
658.575 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menggunakan material kulit hewan dalam pembuatan sepatu boots sudah menjadi hal yang biasa. penggunaan kulit hewan ini mengakibatkan ekosistem hewan menjadi terancam. Untuk mengatasi keterbatasan material berupa kulit hewan yang digunakan pada sepatu boots di Pasaran, maka dilakukan pengantian material denganmenggunakan kulit imitasi. Akan tetapi material vegan leather memiliki dampak negatif bagi lingkungan dimana kulit imitasi ini sangat sulit terurai. Upaya untuk penggantian material yang lebih ramah lingkungan terus dilakukan, salah satu material yang memiliki potensi adalah kulit pohon lantung. kulit pohon lantung yang memiliki keunggulan seperti harga murah, ramah Lingkungan, nonabrasive, densitas rendah, bisa diperbaharui serta mudah dalam mengolahnya. Menjadikan kulit pohon lantung menjadi suatu material yang sangatmenjanjikan. Selain itu juga pada masa penjajahan masyarakat Bengkulu menjadikan kulit pohon lantung menjadi pakaian yang mereka kenakan untuk sehari-hari. Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat Bengkulu mulai memanfaatkan kulit pohon lantung yang sudah berupa lembaran untuk di jadikan sebuah produk.

Kata kunci: Sepatu boots, Kulit pohon lantung, ramah lingkungan, material pengganti.

Subjek

DESIGN-PRODUCT
INDUSTRIAL DESIGN,

Katalog

PERANCANGAN BOOTS YUMMA DENGAN MENAMBAHKAN MATERIAL KULIT POHON LANTUNG PADA BAGIAN UPPER (STUDI KASUS : PT. NOKHA INTERNATIONAL GROUP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESY APRILIANY
Perorangan
Sheila Andita Putri, Terbit Setya Pambudi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini