INOVASI PRODUK FASHION PADA KERAJINAN SERAT ALAM DI UKM RAGIL JAYA CRAFT GAMPLONG

VITHALILIANTHAAFWIEN

Informasi Dasar

15 kali
22.04.3859
746.92
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah dimana kekayaan alam tersebut sebagian besar dijadikan sebuah produk kerajinan. Kerajinan yang dimiliki Indonesia pun juga sudah banyak dikenal diberbagai mancanegara, selain dinilai karena bentuknya yang sangat unik dan beragam. Kerajinan di Indonesia pun terdapat berbagai jenis, contohnya seperti tenun dan anyaman. Karya yang dibuat dari hasil kerajinan tangan sangat membutuhkan kreatifitas. Di Indonesia industri kerajinan sudah berkembang, khususnya di daerah Yogyakarta. Salah satu daerah di Yogyakarta lebih tepatnya daerah Gamplong.

Dengan menggunakan Metodologi Kuantitatif berupa kusioner dan Kualitatif yaitu Wawancara,Observasi Studi literartur dan Eksplorasi, diharapkan penulis mampu menemukan permasalahan yang benar adanya dan memberikan solusi sehingga para perajin pun mampu dengan mudah mengikuti sebuah karya inovasi yang akan dilakukan oleh penulis.

Dari uraian diatas hasil penelitian ini bertujuan untuk membantu para perajin UKM Ragil Jaya Craft dalam mengembangkan produk kerajinan yang lebih variatif berupa suatu produk fashion yaitu tas dengan menggunakan lembaran tenun serat alam.

Kata kunci : Gamplong, UKM Ragil Jaya Craft, Tas serat alam

Subjek

CRAFT, TEXTILE, FASHION
FASHION & TEXTILE INDUSTRY,

Katalog

INOVASI PRODUK FASHION PADA KERAJINAN SERAT ALAM DI UKM RAGIL JAYA CRAFT GAMPLONG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VITHALILIANTHAAFWIEN
Perorangan
Fajar Ciptandi, Prafitra Viniani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Kriya
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini