MEMBACA KARAKTERISTIK WES ANDERSON MELALUI FILM THE FRENCH DISPATCH DENGAN PENDEKATAN MISE EN SCENE

DWIANNISA SHAFIRA NURWIDHI

Informasi Dasar

22.04.3871
791.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Film merupakan audio visual yang diciptakan dari proses yang compleks dengan bantuan alat digital. Film mejadi salah satu media hiburan massal yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat umum kapan saja dan dimana saja, yang dapat dinikmati di tempat publik, maupun privat. Di dalam sebuah film, terdpat teknis yang bernamakan mise en scene. Meurut buku “film art an introduction tenth edition” mise en scene merupakan teknis turunan dari dua bentuk pemilihan dan control dari seni untuk film sendiri, yaitu style, yang merupakan teori yang melibatkan cinematografi dalam sebuah film. Mise en scene adalah teknis yang mengatur seting latar, pencahayaan, kostum dan riasan, property dan penokohan untuk suatu film.

Wes Anderson merupakan sutradara film yang berasal dari huston, Texas, amerika serikat. Anderson sudah terkenal dengan visual filmnya yang seringkali menggunakan warna pastel yang mencolok, framing yang simetris, dan anerson seringkali menggunakan actor atau aktris yang sama untuk beberapa judul filmnya. Film terbaru wes Anderson, yaitu the French dispatch, yang pertama kali di tayangkan di cannes film festival pada 12 Juli 2021 ini merupakan film fiksi yang terinspirasi dari keseharian the new yorkers, yang memiliki genre drama. Film ini menceritakan tiga cerita yang berbeda dari setiap jurnalis yang ada dalam film ini.

Kata kunci : Film, Mise en Scene, seting latar, penchayaan, kostum dan riasan, penokohan, The French Dispatch, Wes Anderson.      

Subjek

VISUAL ART
VISUAL AND DESIGN,

Katalog

MEMBACA KARAKTERISTIK WES ANDERSON MELALUI FILM THE FRENCH DISPATCH DENGAN PENDEKATAN MISE EN SCENE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWIANNISA SHAFIRA NURWIDHI
Perorangan
Soni Sandono, Teddy Ageng Maulana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Seni Rupa
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAG4M6 - TUGAS AKHIR
  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini