Seiring berjalannya dengan teknologi yang berkembang dengan pesat di era saat ini, yaitu pada bidang informasi dan komunikasi. Hal ini sangat membantu kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah. Salah satu teknologi yang berkembang adalah social media, kehadiran social media saat ini dimanfaatkan untuk tujuan peningkatan suatu bisnis. Salah satu social media yang sering digunakan untuk melakukan promosi ialah Instagram. Seperti perusahaan Telkom Witel Makassar sangat memanfdaatkan Instagram sebagai platfrom untuk mempromosikan dan berkomunikasi dengan para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis bagaimana social media marketing Instagram pada Telkom Witel Makassar Tahun 2022. Objek penelitian ini adalah social media Instagram Telkom witel makassar yaitu @sobatindihome.mks. pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden dari pengikut Instagram @sobatindihome.mks. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik nonprobility sampling dengan jenis purposive sampling. penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan jenis penelitian deskriptif analisis dengan empat dimensi yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Masing-masing hasil dari dimensi memiliki kategori sangat baik yaitu context nilai poin sebesar 85%, untuk nilai communication sebesar 85%, untuk nilai collaboration sebesar 86% dan untuk nilai connection mendapatkan nilai 85%. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi social media marketing instagram @sobatindihome.mks termasuk dalam kategori dengan skala Sangat Baik. Kata Kunci: Social media marketing, Context, Communication, Collaboration, Connection