PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI PASTRY DEPARTEMENT THE JAYAKARTA SUITE HOTEL & RESORT BANDUNG TAHUN 2022

ANGELIA CHANDRA PUTRI

Informasi Dasar

80 kali
23.06.100
658.382
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK Perhotelan merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung

industri pariwisata di suatu lokasi wisata, sebagai penyedia jasa akomodasi atau

penginapan untuk para wisatawan yang sedang berada suatu daerah wisata. Tanpa

hotel, kegiatan pariwisata tidak dapat berjalan dengan maksimal, karena akomodasi

merupakan salah satu faktor pendukung dalam kegiatan wisata. Dengan tumbuhnya

industri pariwisata seiring dengan perkembangan teknologi khususnya media on line

serta internet marketing. Di tengah iklim persaingan yang semakin kompetitif, saat

ini kepuasan pengunjung/reviews/ulasan masyarakat merupakan hal utama serta

memberikan pengaruh yang sangat besar yang harus diperhatikan dengan baik oleh

pihak hotel sebagai upaya perbaikan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk

menganalisis kualitas pelayanan di Hotel The Jayakarta Suites Bandung. Bagaimana

penampilan serta tatacara mengatur makanan yang disajikan pada saat Breakfast,

serta bagaimana menanggapi keluhan terhadap makanan yang disajikan pada saat

Breakfast The JayakartaSuites Bandung. Hasil penelitian menunjukkan Penampilan

serta tatacara mengatur makanan yang disajikan telah dilakukan sesuai dengan

tatacara penyajian standar The Jayakarta Hotels & Resorts, senantiasa menerapkan

prinsip sanitasi dan pengawasan mutu untuk menjaga kualitas produk. Sesuai dengan

salah satu Misi The Jayakarta Suitesyaitu : “Mengutamakan Sikap Positif dan Kinerja

yang Baik”, dalam menanggapi keluhan tamu khususnya terhadap makanan yang

disajikan pada saat Breakfast telah dihadapi dengan Sikap Positif oleh seluruh

karyawan serta pegawai divisi Food & Beverage The Jayakarta Suites Bandung. Sikap

positif yang ditampilkan seperti : mendengarkan dengan baik dan penuh perhatian,

tetap tenang, tetap sopan, serta segera menanggapi keluhan yang disampaikan.

 

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Tata Cara Penyajian Standar, Mengutamakan Sikap

Positif

Subjek

HOSPITALITY INDUSTRY
 

Katalog

PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI PASTRY DEPARTEMENT THE JAYAKARTA SUITE HOTEL & RESORT BANDUNG TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGELIA CHANDRA PUTRI
Perorangan
Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • UKI2C2 - BAHASA INDONESIA
  • DHH2B3 - OPERASIONAL TATA GRAHA III

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini