PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION PRODUK SOMETHINC

SITI TAMI PUADATUSSALAMAH

Informasi Dasar

87 kali
23.04.048
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berbelanja produk kecantikan di e-commerce kini sudah menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Berbagai macam ulasan positif dan negatif akan selalu ada pada sebuah brand khususnya pada produk Somethinc, namun tentunya brand Somethhinc akan selalu menggunakan suatu strategi untuk menarik konsumen salah satunya melalui fasilitas e-commerce. Seiring dengan perkembangan ekonomi di Tasikmalaya, tentunya rasa ingin berbelanja dari masyarakat disan pun bertambah khususnya berbelanja skincare dan make up sebagai penunjang penampilan masyarakat di Tasikmalaya. Brand yang menjadi unggulan di Tasikmalaya yaitu Somethinc yang mana masyarakat disana sangat menggandrungi brand tersebut karena dari segi kualitasnya yang cocok sesuai kebutuhan konsumen. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa electronic word of mouth (E-wom) berpengaruh signifikan terhadap brand image dan purchase intention produk Somethinc. Hal ini dibuktikan dengan melihat nilai koefisien determinasi yang didapat sebesar 0,582 atau sebesar 58,2% dan probabilitas sebesar 0,000 (?<0,05). Hasil ini dapat digunakan oleh brand Somethinc atau lainnya dalam meningkatkan pengaruh Electronic word of mouth pada brand image dan purchase intention untuk mengembagkan usahanya agar lebih menarik minat konsumen untuk mengenal dan membeli produk Somethinc. .

Kata kunci: E-wom (Electronic Word of Mouth), Brand Image, Purchase Intention

Subjek

BRAND IMAGE
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION PRODUK SOMETHINC
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI TAMI PUADATUSSALAMAH
Perorangan
Krishna Kusumahadi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini