PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP PADA KELAS VII IPA SMP NEGERI 3 BALEENDAH

AZHAR INTAN JAISY

Informasi Dasar

87 kali
23.04.066
793.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan permintaan salah seorang guru IPA kelas VII dari SMPN 3 Baleendah sedang membutuhkan sebuah aplikasi permainan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Aplikasi permainan ini ditujukan untuk guru yang sedang membutuhkan sebuah aplikasi permainan agar dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Maka dari itu dibuatlah sebuah aplikasi permainan berbasis android dengan tema edukasi dalam bentuk 3D. Metode pengerjaan yang dipakai ialah Game Based Learning (GBL). “Perancangan Aplikasi Permainan Klasifikasi Makhluk Hidup pada Kelas VII IPA SMP NEGERI 3 BALEENDAH“ini telah divalidasi oleh guru yang berkaitan. Dan mendapatkan feedback pengalaman bermain dari 32 murid kelas VII dengan skor presentase 84% dengan kategori “sangat baik”. Dapat disimpulkan bahwa “Perancangan Aplikasi Permainan Klasifikasi Makhluk Hidup Pada Kelas VII IPA SMP NEGERI 3 BALEENDAH” layak digunakan untuk digunakan oleh guru IPA Kelas VII kepada muridnya.

 

Kata kunci: Permainan, Makhluk Hidup, Android, Serious Game Development Model (SGDM)

Subjek

PERANCANGAN APLIKASI
COMPUTER APPLICATIONS,

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP PADA KELAS VII IPA SMP NEGERI 3 BALEENDAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZHAR INTAN JAISY
Perorangan
Ady Purna Kurniawan, Rikman Aherliwan Rudawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI3H4 - PEMROGRAMAN APLIKASI PERMAINAN
  • SMH2L4 - PEMROGRAMAN GAME DASAR
  • SMH3A3 - PEMROGRAMAN GAME LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini