PERANCANGAN ASSET 3D APLIKASI MEDIA INTERAKTIF TENTANG PENGENALAN SISTEM EKOLOGI HEWAN BAGI SISWA SEKOLAH DASAR 02 PELITA KARYA SUBANG

MUHAMMAD FADHIL NOVALDRI

Informasi Dasar

68 kali
23.04.068
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Siswa di Sekolah Dasar Negeri Pelita Karya 02 masih sulit untuk mendapatkan akses pembelajaran tentang hewan secara langsung karena akses yang terbatas untuk ke kebun binatang terdekat, selain itu sekolah ini juga memerlukan aplikasi media interaktif untuk pembelajaran jenis hewan. Maka dari itu pembuatan rancangan aplikasi media interaktif ELearning Let’s Get To Know Animals (E-LEA) akan menggunakan program Unity untuk membuat dasar mekanisme kerja hingga tahap penyelesaian dan metode pengembangannya menggunakan pendekatan Desain Thingking. Aplikasi ini akan membahas tentang jenis - jenis hewan berdasarkan referensi dari dari pihak sekolah dasar negeri pelita karya 02, yang bisa menunjang siswa agar memahami tentang materi pembelajaran mengenai jenis - jenis hewan sesuai dengan materi dari referensi yang sudah di tentukan.

Kata Kunci: Permainan Berbasis Edukasi, Media Interactive, Desain Thingking

Subjek

INTERACTIVE MULTIMEDIA
Multimedia communication,

Katalog

PERANCANGAN ASSET 3D APLIKASI MEDIA INTERAKTIF TENTANG PENGENALAN SISTEM EKOLOGI HEWAN BAGI SISWA SEKOLAH DASAR 02 PELITA KARYA SUBANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FADHIL NOVALDRI
Perorangan
Rikman Aherliwan Rudawan, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI4E6 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini