Seorang Content creator harus memahami strategi komunikasi serta tahapan produksi dalam membuat konten kreatif di media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pembuat konten dan strategi dalam memproduksi konten kreatif pada platform media sosial Likee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi komunikasi yang digunakan oleh pembuat konten pada platform media sosial Likee untuk mempengaruhi audiennya melakukan teknik radunancy, teknik informatif, teknik persuasif, dan teknik edukatif. Tahapan produksi pembuatan konten kreatif yang dilakukan oleh content creator di platform Likee diantaranya proses praproduksi meliputi persiapan menentukan konsep/tema, memilih konten yang lagi viral, menentukan lagu latar yang sesuai tema, mempersiapkan gerakan dance (konten dance), menentukan tempat pembuatan indoor ataupun outdoor, mempersiapkan kostum, serta menyiapkan peralatan sesuai kebutuhan seperti kamera, tripod, lighting. Proses produksi meliputi teknik pengambilan gambar disesuaikan dengan konsep atau tema awal, perekaman gambar yang menonjolkan tujuan dari pembuatan video. Proses pasca produksi meliputi editing secara online yaitu, proses memotong gambar (logging), mencatat waktu pengambilan gambar dan memilih shot-shot yang ada disesuaikan dengan camera report. Rought Cut, proses editing ini digunakan untuk menciptakan kesinambungan antar shot yang dilakukan dan membentuk sebuah adegan utuh secarah. Editing secara offline, yaitu proses memperhalus konten/video yang sudah direkam, memperbaiki kualitas hasil dan memberi tambahan transisi serta efek khusus yang dibutuhkan sesuai dengan tema yang telah ditetapkan. Mixing, yaitu proses pengisian audio (suara), ilustrasi musik dan efek khusus untuk audio, dan mengunggah konten/video di platform Likee. Kata Kunci : Content Creator, Strategi komunikasi, Strategi Produksi, Konten Kreatif