STRATEGI MEDIA RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA (Studi Kasus di Media Relations Corporate Affairs PT. Jakarta International Container Terminal)

M SRI MUSTIQA SWASANA

Informasi Dasar

14.04.042
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan penyedia layanan Jasa Petikemas yaitu PT Jakarta International Container Terminal. Penelitian ini difokuskan pada strategi media relations yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti strategi media relations dalam mempertahankan citra PT Jakarta International Container Terminal. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif.. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan wawancara informan yang sesuai dengan data yang dibutuhkan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data secara deskriptif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa media relations yang dilakukan oleh PT. Jakarta International Container Terminal di dukung dengan kegiatan-kegiatan media relations seperti, press conference, press tour, press release, press interview, press gathering, press briefing, press statement, dan Press receptions. Adanya hubungan yang harmonis dengan pihak media , maka tercipta rasa saling menghargai satu sama lain. Rasa saling menghargai itu tercermin dari pihak media yang selalu berusaha untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu terhadap informasi yang berkaitan dengan PT. Jakarta International Container Terminal sebelum informasi tersebut dimuat di media massa.

Subjek

MEDIA-PUBLIC RELATIONS
BRAND IMAGE

Katalog

STRATEGI MEDIA RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA (Studi Kasus di Media Relations Corporate Affairs PT. Jakarta International Container Terminal)
 
xi, 192p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M SRI MUSTIQA SWASANA
Perorangan
Dewi K. Soedarsono, Sekar Arum Mandalaia
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini