Media interaktif menyampaikan informasi melalui video atau gambar yang dapat bergerak dengan kendali komputer dalam penyajiannya. Media interaktif berpengaruh positif terhadap perkembangan bahasa anak. Bahasa merupakan alat yang dibutuhkan manusia untuk berkomunikasi satu sama lain. Dengan berkembangnya teknologi khususnya di bidang komunikasi, masyarakat Indonesia sudah mulai mempelajari bahasa Inggris yang digunakan sebagai alat komunikasi antar bangsa di seluruh dunia. Menurut English Proficiency Index, Indonesia menempati peringkat ke-80 dari 112 negara di dunia pada tahun 2021. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia termasuk dalam kelompok berkemampuan rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah dengan mengenalkan materi dasar sejak dini. Anak usia 0-6 tahun dengan cepat menyerap dan menerima berbagai informasi. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah pemodelan UI aplikasi pembelajaran bahasa Inggris dasar sesuai kebutuhan dan kriteria anak usia TK, yang dibangun menggunakan metode Child-Centered Design untuk menganalisis tugas-tugas yang dibutuhkan oleh pengguna dan mengevaluasi tingkat kegunaan menggunakan metode USE Questionnaire dengan Skala Likert 1-5. Penelitian ini memberikan rekomendasi desain antarmuka pengguna untuk aplikasi pembelajaran bahasa Inggris dasar dan memilikiskor kegunaan 88,75. Penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi ini mudah digunakan dan memberikan pengalaman positif dalam belajar bahasa Inggris dasar untuk anak usia taman kanak-kanak.