PERANCANGAN DESAIN KARAKTER UNTUK ANIMASI PENDEK 2D “THE ONE ON ONE”

YOGI FORNANDA

Informasi Dasar

8 kali
23.04.171
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini olahraga bola basket semakin banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama di kalangan pelajar, melalui kegiatan olahraga bola basket ini para remaja banyak memperoleh manfaat, khususnya dalam pertumbuhan fisik, mental, dan sosial. Olahraga Bola Basket adalah olahraga yang dilakukan secara berkelompok dan dimainkan oleh dua tim yang berlawanan. Masing-masing tim memiliki 5 orang anggota. Permainan bola basket merupakan permainan yang bersifat aktiv dan dinamis karena di dalam permainanan bola basket terjadi upaya saling menyerang dan bertahan dalam tempo yang tinggi sehingga sangat memungkinkan terjadi kontak lansung antara para pemain. Hal ini dapat menimbulkan resiko cedera pada pemain bola basket.

Atas dasar fenomena tersebut penulis tertarik untuk merancang sebuah animasi pendek 2D, Animasi pendek 2D ini di beri judul “ THE ONE ON ONE “ dimana animasi pendek 2D ini akan memberikan informasi dan edukasi untuk mengurangi resiko cedera pada atlet bola basket SMA Negeri 1 Matur. Dalam perancangan ini penulis melakukan metode pengumpulan data kuantitatif dengan sumber dari wawancara, observasi, studi pustaka dan kuesioner.

Penulis berperan sebagai Perancang desain karakter untuk animasi pendek 2D “ THE ONE ON ONE “ dimana penulis merancang karakter yang sesuai dengan cerita yang di angkat dan dapat menyampaikan sifat dan karakteristik seoraang tokoh dalam cerita tersebut agar dapat memunculkan visual yang sesuai dengan deskripsi tokoh tersebut pada cerita yang di angkat.

Subjek

ANIMATION
 

Katalog

PERANCANGAN DESAIN KARAKTER UNTUK ANIMASI PENDEK 2D “THE ONE ON ONE”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGI FORNANDA
Perorangan
Yayat Sudaryat dan Riky Taufik Afif
 

Penerbit

Universitas Telkom,S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • MUH2N3 - ANIMASI 2D
  • MUH3D3 - DESAIN DASAR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini