Penerapan Citizen Journalism Di Radio Siaran(Studi Kasus Penerapan Citizen Journalism Pada Program "berita dari Anda" Di Radio Pikiran Rakyat 107.5 FM News Channel Bandung)

NEVI ERVINA

Informasi Dasar

14.04.049
070.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Penerapan Citizen Journalism pada Program “Berita dari Anda” di Radio PR FM 107.5 FM News Channel Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Latar belakang Penerapan, Proses Penerapan dan Partisipasi Masyarakat atau pendengar sebagai Jurnalis warga di Radio PR FM News channel Bandung . Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori komunikasi dua arah dan teori gatekeeping, metode yang digunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskripsi. Objek Penelitian adalah Penerapan Citizen Journalism pada program “Berita dari Anda” dan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini Citizen Journalism atau jurnalis warga memang tidak memiliki keahlian menjadi seorang jurnalis, jurnalis warga hanya sebagai pelapor utama tapi tidak dapat menyiarkan. Warga hanya bertindak sebagai layaknya seorang jurnalis tetapi hanya menerima, menyampaikan dan melaporkannya, yang bertanggung jawab penuh adalah lembaga pers atau lembaga yang menerapkan Citizen Journalism dalam siarannya.

Kata Kunci: Radio, Citizen Journalism, Teori Komunikasi Massa, Jurnalistik

Subjek

RADIO NEWS PROGRAMS
JOURNALISM-RADIO

Katalog

Penerapan Citizen Journalism Di Radio Siaran(Studi Kasus Penerapan Citizen Journalism Pada Program "berita dari Anda" Di Radio Pikiran Rakyat 107.5 FM News Channel Bandung)
 
viii, 128p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NEVI ERVINA
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini