Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Yang Di Intervening Oleh Brand Attitude Pada Travelokaeats Di Social Media Instagram

AYU FANDANI ERI AGUSTIN

Informasi Dasar

115 kali
23.04.214
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan dunia bisnis di Indonesia yang semakin hari semakin ketat, pasca pandemi Covid-19. Sepanjang pandemi Covid-19 layanan online delivery makanan mendongkrak bisnis kuliner berbasis Cloud Kitchen. Menurut Datareportal tahun 2022 di Indonesia pertumbuhan internet setiap tahunnya mengalami peningkatan. Salah satunya yaitu media sosial Instagram. Sejalan dengan berkembangnya teknologi di dalam berbagai aspek serta semakin mudahnya gadget yang dimanfaatkan , menjadikan berbagai hal serba menjadi digital. Salah satu aspek yang memasuki era digitalisasi ialah  pada dunia bisnis kuliner contohnya restoran yang sekarang berubah menjadi delivery food. Jenis pengeluaran digital selama covid yang bersumber dari katadata (2020) pesan makanan menduduki peringkat satu sebesar 97%. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian deskriptif . Sampel yang dipakai sebanyak 400 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah SEM. Berdasarkan hasil penelitian, EWOM berpengaruh positif terhadap Brand Attitude pada Travelokaeats di Instagram, EWOM berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada Travelokaeats di Instagram, Brand Attitude berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada Travelokaeats di Instagram, dan Elektronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Purchase Intention yang diintervening oleh Brand Attitude pada Travelokaeats di Instagram. Disarankan kepada perusahaan Travelokaeats untuk meningkatkan EWOM dengan cara menggencarkan promosi dengan memberikan diskon dan memberikan potongan ongkir kepada pengguna.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Yang Di Intervening Oleh Brand Attitude Pada Travelokaeats Di Social Media Instagram
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU FANDANI ERI AGUSTIN
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2C3 - PEMASARAN JASA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini