Kepuasan pengguna merupakan kunci utama bagi media untuk mengetahui bagaimana kesuksesan media dengan melihat tanggapan pengguna terhadap media tersebut. Berbicara tentang kepuasan pengguna, hal ini tidak dapat dipisahkan dengan kualitas dari media. Uses and gratification merupakan sebuah teori yang menjelaskan bahwa penggunaan sebuah media didasari oleh motif tertentu yang akan menciptakan kepuasan bagi pengguna media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara motif penggunaan dan kualitas website new kaskus terhadap kepuasan kaskuser sebagai pengguna. Variabel bebas yang diteliti adalah motif penggunaan dan kualitas website, sedangkan variabel terikat yang diteliti adalah kepuasan pengguna.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member website kaskus. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 400 responden. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan f hitung (456,496) lebih besar daripada f tabel (3,018). Maka kesimpulan yang dari penelitian ini adalah motif penggunaan dan kualitas website new kaskus memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kaskuser.