STRATEGI PENERAPAN BRAND ACTIVATION STAR GLAM MAGAZINE MELALUI EVENT MARKETING SUNDAY MORNING BANDUNG

DESILYA BUNGA ARINI

Informasi Dasar

14.04.057
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan ilmu telah mendorong terjadinya evolusi marketing sebanyak tiga tahap. Saat ini, marketing telah sampai pada era marketing 3.0 dengan berfokuskan pada human spirit. Konsumen pada era ini tidak hanya mencari pemenuhan fungsional dan emosional saja, namun juga pemenuhan spirit. Masyarakat sudah mulai jenuh terhadap iklan dan menginginkan suatu pengalaman yang dapat dirasa sebelum membeli produk atau jasa yang disediakan. Salah satu cara untuk mengimplementasikannya adalah dengan brand activation yang kemudian mendorong sebuah gagasan mengenai event marketing. Dengan menerapkan event marketing, pemasar dapat berinteraksi langsung serta dapat memberikan pengalaman kepada calon konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode riset studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, pengamatan langsung dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini berjumlah delapan orang informan. Hasil penelitian ini meliputi proses atau tahapan event marketing Sunday Morning oleh Star Glam Magazine, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi, event Sunday Morning dapat dikatakan berhasil dalam meningkatkan brand awareness Star Glam Magazine.

Kata kunci: Brand activation, event marketing dan brand awareness?

Subjek

BRAND MANAGEMENT
BRAND, MARKETING STRATEGY

Katalog

STRATEGI PENERAPAN BRAND ACTIVATION STAR GLAM MAGAZINE MELALUI EVENT MARKETING SUNDAY MORNING BANDUNG
 
xvi, 176p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESILYA BUNGA ARINI
Perorangan
Hadi Purnama ; Maylanny Christin
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini