Analisis Kegiatan Museum from Home dari Museum MACAN pada saat Pandemi Covid 19

SITI HAJAR SUWARDI

Informasi Dasar

99 kali
23.04.281
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi yang berkembang dengan pesat berdampak pada berbagai sektor dalam kehidupan termasuk di dalamnya sektor pariwisata. Dengan menggunakan teknologi, salah satunya yaitu memanfaatkan media sosial dapat dengan mudah mempromosikan destinasi wisata. Salah satu destinasi pariwisata yang memanfaatkan kemajuan teknologi dengan mencetuskan  museum virtual dan digital marketing yaitu Museum MACAN. Upaya yang dilakukan Museum MACAN dengan membuat program Museum from Home ini adalah akibat dari datangnya virus Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Museum MACAN dan bentuk pengelolaan konten melalui media sosial pada program Museum from Home. Metode yang digunakan dekriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengambilan data berupa wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Museum MACAN dalam melakukan strategi komunikasi terhadap Museum from Home melakukan analisis situasi dan analisis publik. Bentuk implementasi program museum virtual Museum from Home adalah dengan memanfaatkan platform digital yaitu media sosial.

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
MARKETING COMMUNICATION CHANNELS,

Katalog

Analisis Kegiatan Museum from Home dari Museum MACAN pada saat Pandemi Covid 19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI HAJAR SUWARDI
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini