Proses Adaptasi Budaya Populer "Hijab Style" (Studi Fenomenologi Pada Remaja yang Bergabung di Hijabers Community Padang)

DELLA LINERI

Informasi Dasar

14.04.058
303.482
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul ‘Proses Adaptasi Budaya Populer Hijab Style di Padang (Studi Fenomenologi pada Remaja yang Bergabung di Hijabers Community Padang)’ bertujuan untuk mengetahui proses adaptasi budaya populer hijab style melalui fase-fase dalam proses adaptasi budaya, yaitu fase perencanaan, fase honeymoon, fase frustation, fase readjustman, dan fase resolution. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah fenomenologi. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui proses adaptasi budaya populer dan faktor-faktor yang mempengaruhi konsep diri remaja yang bergabung di Hijabers Community Padang dalam fenomena yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa proses adaptasi budaya pop yang dilakukan setiap individu berbeda, namun pada akhirnya mereka tetap lebih nyaman menggunakan hijab style. Selain itu, individu yang bergabung dengan sebuah komunitas seperti Hijabers Community, akan menyesuaikan dirinya dengan ciri-ciri komunitas tersebut.

Kata Kunci: Hijab Style, Adaptasi Budaya, Fenomenologi

Subjek

INTERCULTURAL COMMUNICATION
COMMUNICATION AND CULTURE

Katalog

Proses Adaptasi Budaya Populer "Hijab Style" (Studi Fenomenologi Pada Remaja yang Bergabung di Hijabers Community Padang)
 
v, 119p.: il.; 21,5 cm+lampiran
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA LINERI
Perorangan
Maylanny Christin ; Ratih Hasanah
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini